Sumber:techno.okezone.com

Saat ini handphone menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi anak milenial. Bagaimana  tidak, dalam sehari anak milenial tidak bisa lepas dari penggunaan handphone. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India dan Amerika. Saat ini, handphone tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, melainkan juga digunakan untuk mencari informasi – informasi terkini. Hal ini tidak memungkiri bahwa, handphone merupakan alat yang wajib sekali dimiliki oleh setiap orang.

Kesempatan ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang berkeinginan untuk membuka usaha yang berhubungan dengan handphone. Contohnya konter handphone, konter handphone banyak kita jumpai di mall bahkan di pinggir jalan sekalipun. Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan barang apa saja yang wajib ada untuk kamu yang berniat membuka usaha konter.

  • Handphone

Sumber:review1st.com

Handphone adalah barang yang sangat wajib dijual di konter. Tidak hanya konter di pusat perbelanjaan saja yang menjual handphone,  konter yang ada di kios pun biasa menjual handphone, walaupun mayoritas hanya menjual pulsa saja. Saat ini, manusia memang tidak bisa lepas dari penggunaan handphone di setiap harinya, yaitu untuk berkomunikasi dengan orang lain. Handphone kini dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak kecil sekalipun. Peluang ini harus kamu manfaatkan jika kamu hendak membuka konter. Biasanya konsumen akan membeli handphone keluaran terbaru. Jadi kalau kamu mau buka usaha konter, kamu wajib menjual handphone dengan keluaran terbaru, agar tokomu nanti banyak didatangi orang yang mencari handphone terbaru.

  • Flashdisk

Sumber:saung.net

Flashdisk adalah alat untuk menyimpan data eksternal yang dihubungkan melalui port USB suatu komputer atau laptop. Di konter biasanya jual Flashdisk dengan ukuran mulai dari 8 GB hingga 64 GB. Karena, Flashdisk merupakan hal yang dibutuhkan oleh banyak orang, bahkan orang yang tidak memiliki laptop atau komputer sekalipun. Tujuannya untuk keperluan sekolah atau untuk menyimpan data – data penting. Jual flashdisk akan berpeluang sekali buat kamu yang hendak membuka usaha konter.

  • Power Bank

Sumber:thomann.de

Power bank digunakan untuk mengisi daya handphone dimanapun dan kapanpun. Untuk kamu yang hendak membuka usaha konter, kamu wajib menjual power bank di tokomu karena alat ini sangat dibutuhkan sekali bagi orang yang hendak berpergian jauh. Power bank memang khusus dibuat untuk orang yang sering beraktivitas di luar rumah dan jauh dari sumber listrik. Power bank pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001 di daerah Las Vegas International Consumer Electronics Show, Amerika Serikat dan digunakan hingga sekarang ini.

  • Charger Handphone

Sumber:doran.id

Alat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang memiliki handphone. Bagaimana tidak, charger digunakan untuk mengisi daya handphone milikmu. Bedanya dengan power bank adalah alat ini tidak bisa digunakan dimana saja, karena alat ini membutuhkan daya listrik dalam penggunaannya. Charger biasanya dijual di konter – konter, maka dari itu jika kamu hendak membuka konter, kamu harus menjual charger. Kualitas charger akan berefek pada kualitas baterai handphone, jika charger yang  digunakan berkualitas maka baterai milikmu pun akan terjaga.

  • Kartu Prabayar

Sumber:winpoin.com

Penggunaan handphone tak lepas dari pemakaian kartu prabayar. Kartu prabayar masih jadi primadona bagi konsumen Indonesia karena penggunaannya yang lebih murah. Ada berbagai macam jenis kartu prabayar, namun ada beberapa kartu yang paling laris dan sering digunakan banyak orang seperti Indosat, Simpati, Xl, Axis, Smartfren dan Tri. Sebagai calon penjual kamu harus mencari tahu terlebih dahulu barang apa saja yang sedang banyak digunakan konsumen, sehingga itu dapat dijadikan peluang usaha untuk kamu.

Jika kamu berniat akan membuka konter atau memang sudah buka konter. Sebaiknya kamu melihat kondisi dan situasi di sekitarmu, juallah barang yang kemungkinan banyak dibutuhkan oleh orang disekitar tokomu agar usaha konter milikmu ramai dikunjungi orang banyak. Baca juga Cara Top up Mobile Legends Paling Simple Melalui Pulsa Yang Harus Kamu Ketahui!.