Teknologi Pangan adalah cabang ilmu pangan yang berurusan dengan proses produksi aktual untuk membuat makanan. Untuk memenuhi dan menjaga kualitas gizi, makanan harus diproduksi dengan aman dan dikirim dengan aman ke konsumen. Ini membutuhkan teknologi pemrosesan untuk mengubah bahan mentah menjadi makanan dan teknologi pengawetan untuk meningkatkan umur simpan makanan.

Industri makanan sangat kompetitif dan terus berubah untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menggunakan inovasi teknologi. Teknologi canggih modern memungkinkan produksi makanan yang sehat dan aman, yang mampu memenuhi tuntutan cepat dari ekonomi yang didorong oleh konsumen saat ini. Keberadaan Jurusan Teknologi Pangan di Bandung sangat berpengaruh saat ini.

Banyak dari teknologi ini sekarang sedang diadaptasi ke industri makanan yang berkembang pesat di Indonesia, dan masih ada kebutuhan untuk solusi baru untuk memperkuat daya saing industri makanan dan minuman di Indonesia, yang menjanjikan masa depan yang menarik bagi siswa di bidang teknologi makanan.

Industri dan pemerintah membutuhkan profesional berkualifikasi tinggi yang dapat menggabungkan pengetahuan tentang ilmu dan teknologi pangan dengan kemampuan untuk menerapkan dan memelihara sistem kualitas canggih yang memenuhi harapan internasional.

Nilai Poin Unik

Program Studi Teknologi Pangan di BANDUNG memiliki program kurikulum unggulan yang dikembangkan khusus untuk mempersiapkan lulusan yang siap bekerja di industri makanan atau pemerintah. Kurikulum ini dikembangkan bekerja sama dengan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan di SLU, Swedia.

Teknologi Pangan di BANDUNG sedang direncanakan untuk memiliki inovasi makanan dan fasilitas penelitian yang dilengkapi dengan unit dan instrumen pemrosesan makanan canggih di mana siswa akan mendapatkan pelatihan praktis melalui lokakarya langsung dan proyek penelitian.

Program Fakultas Teknologi Pangan tidak hanya memberikan kuliah tetapi juga akan memiliki kegiatan proyek penelitian yang berfokus pada pengolahan susu dan produk, teknologi makanan ringan dan roti, buah-buahan, sayuran, produk & minuman, sereal & kacang-kacangan pengolah, aplikasi bahan-bahan fungsional dan sehat, pengemasan yang cerdas , dan proses otomatisasi & robotika.

Bagaimana Prospek Jurusan Teknologi Pangan di Bandung?

Prospek Karier

Teknologi pangan memiliki peran penting dalam perusahaan manufaktur makanan termasuk kontrol kualitas, dan penelitian dan pengembangan makanan. Industri dan pemerintah membutuhkan profesional berkualifikasi tinggi yang dapat menggabungkan pengetahuan tentang ilmu dan teknologi pangan dengan kemampuan untuk menerapkan dan memelihara sistem kualitas canggih yang memenuhi harapan internasional.

Program Teknologi Pangan bandung dirancang untuk mencapai hasil pembelajaran khusus yang memberikan dasar yang kuat untuk pengembangan profesional, menghasilkan lulusan yang kompetitif untuk pekerjaan di sektor industri dan publik dan masuk ke dalam program kemajuan internasional.

Pengalaman unik bekerja secara aktif pada proyek-proyek yang terhubung secara global dengan para ilmuwan, pakar, pemimpin industri dan wirausaha internasional memberikan kekuatan nyata bagi lulusan karir masa depan baik mencari pekerjaan atau mengambil usaha wirausaha.

Peluang karir meluas seiring siswa juga memperoleh keterampilan dan kenyamanan pidato guru, debat, informatika, dan bio-kewirausahaan yang akan membantu siswa bandung untuk menjadi pemimpin masa depan.

Lulusan program di Teknologi Pangan akan siap untuk mengambil posisi manajerial yang bertanggung jawab untuk penelitian dan pengembangan, keamanan pangan, jaminan kualitas, dan kontrol kualitas dalam industri makanan.

Pilihan karir Jurusan Teknologi Pangan di Bandung lainnya termasuk posisi di organisasi kesehatan publik atau swasta dalam pembuatan kebijakan, dan masalah kepatuhan terhadap peraturan, atau dalam posisi penelitian. Program ini juga mempersiapkan lulusan untuk studi pascasarjana atau karier lebih lanjut sebagai pengusaha internasional. Jurusan Agribisnis di Bandung sudah tersedia di Ma’soem University dengan alamat: Masoem University. Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Telp : 022 7798340. Whatsapp : 08156033022.