Kulit wajah merupakan area tubuh yang paling tampak dan tentu mempengaruhi penampilan Anda. Penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Sayangnya hal ini cukup menyulitkan karena saat beraktivitas di luar rumah seringkali wajah Anda terpapar sinar matahari dan polusi udara yang berasal dari asap kendaraan dan juga asap rokok menyebabkan terjadinya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, noda hitam dan masalah kulit lainnya. Untuk menghindari masalah-masalah kulit tersebut Anda perlu melakukan perawatan wajah dengan rutin. Saat ini melakukan perawatan wajah tidak hanya menggunakan skincare saja, menggunakan masker wajah juga bisa menjadi pilihan terbaik. Masker wajah ini sangat populer bagi kalangan wanita, karena penggunaan yang efisien dan praktis. Jika Anda rajin menggunakan masker wajah secara rutin, Anda bisa mendapatkan manfaat berikut ini.

Masker Wajah

  1. Masker Wajah Dapat Membantu Membersihkan kulit secara menyeluruh

Sering menggunakan make up tebal dapat menyebabkan pori-pori kulit wajah Anda tertutup sisa-sisa make up. Hal ini bisa diantisipasi dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah dan juga menyerap minyak berlebih yang terdapat di wajah Anda. Selain itu masker wajah juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah Anda. Dengan rutin menggunakan masker wajah, maka Anda akan terhindar dari beberapa masalah kulit seperti jerawat, komedo, serta masalah kulit lainnya.

  1. Masker Wajah Dapat Menutrisi Kulit Wajah dengan Baik

Saat ini produk masker wajah yang ada di pasaran banyak yang mengandung vitamin, essential oil, serta bahan anti aging yang bermanfaat untuk menutrisi dan juga memperbaiki masalah kulit. Masker wajah biasanya dibuat dari bahan-bahan alami seperti tomat, madu, timun, kiwi, acai berry, dll, yang mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda.

  1. Masker Wajah Dapat Mengencangkan Kulit Wajah dan Menambah Elastisitas Kulit

Manfaat yang akan Anda dapatkan selanjutnya adalah mengencangkan kulit wajah dan tentu menambah elastisitas kulit. Elastisitas kulit yang bertambah membuat kulit menjadi lebih kenyal dan membuat Anda tampak lebih awet muda. Kandungan yang terdapat di dalam masker wajah juga bisa membuat wajah Anda lebih ceria dan merona.

  1. Masker Wajah Bisa Mendetoksifikasi Racun yang Terdapat di Dalam Kulit Wajah

Paparan sinar matahari, asap kendaraan dan juga asap rokok adalah beberapa hal yang sering membuat masalah kulit. Tenang saja hal-hal tersebut bisa diatasi oleh penggunaan masker wajah secara rutin. Pada masker wajah terkandung vitamin yang bisa membersihkan kulit dari racun radikal bebas, yang tentunya bisa mengembalikan keremajaan kulit.

  1. Masker Wajah Dapat Melembabkan Wajah

Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang dialami oleh beberapa orang. Jangan khawatir dengan menggunakan masker wajah secara rutin bisa bermanfaat untuk kulit kering karena bisa menghidrasi serta mengembalikan kelembaban kulit wajah.

  1. Masker Wajah Bisa Membantu Mencerahkan Wajah

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori wajah adalah penyebab nomor satu wajah kusam. Kandungan vitamin yang terdapat di dalam masker wajah bisa mengangkat kulit mati dan juga membantu peran toner dalam membantu mengencangkan pori-pori wajah. Tidak hanya itu saja, masker wajah juga bisa mengurangi bintik-bintik hitam. Oleh karena itu yuk kita gunakan masker wajah dengan rutin agar mendapatkan wajah cerah dan berseri.

  1. Masker Wajah Dapat Memperbaiki Serta Menghilangkan Masalah Pada Kulit Wajah

Aktivitas serta gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama lainnya timbulnya masalah pada kulit wajah. Untuk memperbaiki dan juga menghilangkan masalah pada kulit wajah, gunakan masker wajah agar proses detoksifikasi berjalan dengan maksimal. Masker wajah juga cocok kok digunakan untuk kulit sensitif.

Itu dia manfaat-manfaat yang Anda rasakan bila Anda rutin menggunakan masker wajah. Selain itu masker wajah sendiri memiliki beragam jenis. Apa saja ya jenis-jenis masker wajah? Berikut ini jenis-jenis masker wajah yang perlu Anda ketahui.

  1. Masker Wajah Sheet mask    

Masker wajah jenis ini adalah masker yang penggunaannya paling mudah dan hasilnya yang didapat pun juga instan, karena wajah langsung terasa halus, lembab, dan juga cerah. Hal inilah yang membuat masker ini tidak hanya populer di Korea, namun juga di Indonesia. Terdapat berbagai varian masker wajah jenis sheet mask. Masker wajah ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

  1. Masker Wajah Peel-off mask

Masker wajah peel-off mask ini bertekstur krim atau gel yang bisa mengering dan terkelupas begitu selesai diaplikasikan ke seluruh wajah. Masker wajah jenis ini sangat bermanfaat untuk menjadikan wajah Anda terasa lebih halus. Eits! Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif jangan lupa untuk memperhatikan kandungan supaya tidak timbul alergi.

  1. Masker Wajah Clay mask    

Masker wajah tipe clay mask ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Masker wajah tipe ini sangat bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih serta ampuh untuk menyerap kotoran dari pori-pori wajah, dan juga sangat efektif untuk membersihkan wajah secara efektif. Untuk menghindari risiko iritasi, sebaiknya Anda tidak mendiamkan masker wajah terlalu lama kemudian gunakan pelembab supaya wajah Anda tidak kering.

  1. Masker Wajah Wash off mask

Memang menggunakan masker wajah jenis ini agak ribet, karena Anda harus membersihkan dengan air setelah mengaplikasikannya, namun masker wajah ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan juga sangat ampuh untuk menjadikan wajah Anda lebih lembut. Jangan lupa juga untuk membersihkan hingga tidak ada lagi sisa krim masker yang tertinggal.

  1. Masker Wajah DIY mask

Masker wajah jenis ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti tomat, timun, madu, yoghurt, stroberi, oatmeal, dan lain-lain. Hasil yang didapatkan tidak instan, tetapi  DIY mask ini aman digunakan. Anda bisa menyesuaikan bahan yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

  1. Masker Wajah Exfoliating mask

Masker wajah jenis exfoliating mask memiliki dua fungsi sekaligus. Exfoliating mask ini memiliki butiran halus. Awalnya aplikasikan pada wajah Anda dan tunggu sesuai waktu yang disarankan. Sebelum dibilas, pijat ringan dengan gerakan memutar. Hal ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah Anda. Masker wajah yang satu ini benar-benar multifungsi ya!.

  1. Masker Wajah Sleeping mask

Kalau masker wajah yang satu ini digunakan di malam hari sebelum Anda tidur. Masker wajah ini mempunyai tekstur gel yang bisa dengan mudah menyerap ke dalam kulit. Fungsi masker wajah ini sendiri adalah untuk menghidrasi dan menyegarkan wajah Anda setelah Anda lelah selama seharian beraktivitas. Nah itulah jenis-jenis serta manfaat-manfaat dari masker wajah. Menemukan masker wajah di pasaran ini sangat mudah loh. Selain itu varian-variannya juga lengkap dan bisa Anda sesuaikan dengan tipe wajah Anda. Jadi, Jangan malas ya untuk merawat kulit wajah Anda demi penampilan yang memukau.