Inilah 5 Manfaat Air Minum Sehat untuk Kecantikan

  • Whatsapp
Manfaat Air Minum

Perlu peningkatan kecantikan? Ambil segelas air. Kita semua tahu bahwa air itu penting untuk kesehatan kita — tetapi apakah Anda tahu semua hal luar biasa yang dapat dilakukannya untuk penampilan Anda? Percaya atau tidak, minum cukup air setiap hari dapat menjadi jawaban untuk masalah kecantikan terbesar Anda (kita berbicara kulit kusam, kuku rapuh, dan bahkan rambut yang menipis).

Fakta bahwa orang-orang terlihat dan merasa lebih baik setiap kali mereka mengonsumsi air minum yang sehat dengan baik sebenarnya adalah fenomena ilmiah yang kebenarannya telah diverifikasi oleh para ilmuwan melalui berbagai penelitian.

Misalnya saja, para ahli dari The National Academies of Science Engineering and Medicine di Amerika Serikat merekomendasikan agar para  perempuan minum setidaknya 2,7 liter air setiap hari, dan untuk para pria setidaknya 3,7 liter.

Ini tak hanya dapat membantu memberi Anda kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan dan membantu menjaga kesehatan agar fungsi tubuh dapat bekerja secara normal – tetapi juga dapat memberikan manfaat kecantikan. (1)

Jadi berapa banyak air yang cukup? “Rata-rata orang membutuhkan 48 hingga 64 ons (atau 6 hingga 8 cangkir) cairan per hari,” kata ahli diet Amanda Foti dari Selvera. Dan dengan cairan, ahli tidak berarti soda atau minuman manis lainnya.

  • Meningkatkan elastisitas kulit

Untuk meningkatkan umur kulit dan mengurangi bekas luka, minumlah air putih. Menurut ahli dari Michigan State University, air putihsecara langsung meningkatkan elastisitas kulit. Ini berarti kulit yang terhidrasi dengan baik dapat diregangkan lebih jauh tanpa rusak. (2)

  • Mencegah kuku retak

Minum air putih juga dapat mencegah kuku tidak pecah. Ini sangat relevan bagi mereka yang mengekspos kuku mereka ke kondisi yang keras secara teratur – karena hal ini dapat memperburuk kekeringan kuku dan kerentanan retak. (2)

  • Bekerja melawan mata tenggelam

Tanda dehidrasi lainnya adalah mata yang dalam dan cekung. Mengindikasikan dehidrasi dan kelelahan, mata cekung dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan lebih lelah. Pastikan Anda tetap terhidrasi agar mata Anda terlihat lebih segar. (2)

  • Melindungi dari mata kering

Tidak ada yang merusak rutinitas kecantikan seperti mata merah dan kering. Menurut para ahli dari University of New Mexico, tetap terhidrasi adalah cara yang bagus untuk membantu memerangi masalah ini. Jika Anda melihat tanda dehidrasi ini, pastikan untuk segera minum air putih. (2)

  • Meningkatkan Elastisitas Kulit

Untuk menambah umur kulit dan mengurangi bekas luka, minumlah air. Menurut Michigan State University, air secara langsung meningkatkan elastisitas kulit. Ini berarti kulit yang terhidrasi dengan baik dapat diregangkan lebih jauh tanpa rusak. Dengan kata lain, minum air seperti meregangkan otot-otot Anda, hanya untuk kulit Anda.

  • Mencegah kuku retak

Minum air putih juga dapat mencegah kuku tidak pecah. Ini sangat relevan bagi mereka yang mengekspos kuku mereka ke kondisi yang keras secara teratur – karena hal ini dapat memperburuk kekeringan kuku dan kerentanan retak. (2)

  • Membantu menyembuhkan kondisi kulit dari eksim

Walaupun ada perawatan medis untuk kondisi kulit seperti eksim, minum lebih banyak air dapat membantu perawatan medis ini bekerja lebih efektif. Selain obat-obatan, para ahli merekomendasikan mandi untuk melembabkan kulit dan minum cukup air setiap hari. (2)

Itulah tadi beberapa manfaat minum air minum sehat untuk kecantikan Anda. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya. AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silika, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Source:

  1. https://www.instyle.com/news/6-amazing-beauty-benefits-drinking-enough-water
  2. https://www.fragrancex.com/blog/beauty-benefits-water/

Related posts