Cara Mengikuti Lelang Live Auction

  • Whatsapp
Cara Mengikuti Lelang Live Auction

Pandemi COVID-19 di Indonesia bahkan dunia masih belum usai, malahan makin banyak korban yang berjatuhan, belum lagi jenis virus yang juga semakin beragam, seperti muncul lagi jenis virus baru di Inggris dan India dengan kemunculan jenis virus baru tersebut membuat aktivitas masyarakat semuanya serba membingungkan. Misalnya untuk keluar rumah saja harus pikir panjang karena takut terpapar virus Covid-19. Namun di setiap musibah pasti ada hikmahnya kali ini meskipun semua aktivitas terbatas tapi kita masih bisa melengkapi kebutuhan kita dengan berbelanja di e-commerce yang juga mengalami peningkatan semenjak pandemi ini. Hal ini dinilai dengan berbelanja di e-commerce kita akan jauh lebih aman dan nyaman karena kita tidak perlu keluar rumah langsung, sehingga kita terhindar dari terpapar virus Covid-19.

Namun, dengan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang berlangsung saat ini tentunya membuat aktivitas dan ruang gerak semua orang menjadi terbatas bahkan serba bingung. Sehingga banyak dari kamu yang harus menjalani kerja Dari Rumah Aja dan sehingga dapat menjaga jarak dengan orang lain.

Akan tetapi bukan berarti semua hal tidak bisa dilakukan bukan? contohnya adalah kegiatan lelang kendaraan yang di balai lelang IBID, dimana kegiatan tersebut biasanya dilaksanakan secara langsung di lokasi lelang. Akan tetapi dengan kondisi pandemi seperti saat ini, lelang tetap dapat dilaksanakan tapi secara online dan peserta tentu tetap bisa beraktivitas tanpa harus keluar rumah.

Kegiatan Balai lelang IBID juga mengikuti peraturan dari pemerintah dengan sementara meniadakan lelang onsite, serta mengalihkan semua aktifitas lelang secara online. Tapi masih tetap bisa mengadakan lelang secara online, maka IBID pun juga sangat antusias dan mendukung gerakan social distancing yang ditetapkan oleh pemerintah agar jumlah korban pandemi Covid-19 ini tidak semakin bertambah.

Kegiatan IBID sendiri memiliki beberapa metode lelang, antara lain yaitu live auction, live auction adalah kegiatan di mana kamu bisa ikut memberi penawaran harga dari mana saja saat lelang sedang berlangsung tanpa harus datang ke lokasi kegiatan lelang.

Cara Lelang Live Auction di IBID

Langkah pertama adalah kamu harus buka website www.ibid.astra.co.id atau juga bisa download aplikasi IBID di Google Play Store.

Selanjutnya daftarkan diri Anda dan beli NPL live agar bisa terdaftar sebagai peserta lelang yang berhak melakukan penawaran saat lelang tersebut berlangsung.

Kemudian, dihari lelang online ini, kamu dapat melakukan bidding atau penawaran objek lelang incaran secara real time dan kamu akan bersaing dengan peserta lelang lainnya yang juga melakukan penawaran dari rumah terhadap objek tersebut. Mudah bukan?

Walaupun saat ini Balai lelang IBID telah meniadakan showing unit lelang untuk sementara waktu, tapi kamu juga bisa melihat detail unit yang dilelang melalui open house virtual dari hasil inspeksi ACV (Astra Car Valuation) lewat website dan aplikasi IBID.

Kemudian untuk transaksi pembayaran yang juga kini dilakukan online melalui Virtual Account. Termasuk juga didalamnya pembayaran deposit untuk membeli NPL, serta pelunasan unit saat kamu berhasil menjadi pemenang lelang. Semua proses ini bisa dilakukan melalui website IBID dan aplikasi IBID dari smartphone kamu sendiri untuk menyelesaikan proses transaksi secara online.

Agar lebih jelas dan lengkapnya seperti apa tata cara melakukan lelang dengan live auction, kamu juga bisa cek langsung tata caranya di sera.astra.co.id. jika kamu sudah paham dan ingin merasakan serunya ikut lelang di IBID? Kamu bisa unduh aplikasinya sekarang di Google Play Store.

Related posts