Dalam memahami Perubahan fisik dan psikologis yang cepat yang dialami anak-anak sejak lahir hingga remaja sering membuatĀ  orang tua dan pengasuh bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk terlibat dan membantu mereka.

Proses perkembangan anak dapat mencakup segala sesuatu mulai dari kesadaran indrawi dan keterampilan motorik halus hingga kemampuan bahasa dan sosialisasi. Ini sangat dipengaruhi oleh susunan genetik, lingkungan, dan keterampilan kognitif anak .

Orang tua dan profesional medis sering menggunakan tonggak perkembangan, seperti ketika seorang anak belajar berbicara atau membaca, untuk melacak pertumbuhan anak itu relatif terhadap teman sebayanya. Tonggak ini juga dapat membantu mengidentifikasi segala ketidakmampuan belajar atau masalah perilaku yang mungkin dimiliki seorang anak, sehingga masalah itu dapat diatasi lebih awal.

Tetapi penting untuk dicatat bahwa ini hanyalah tolok ukur dan mungkin tidak ada kaitannya dengan kemampuan pamungkas anak. Semua anak memiliki berbagai kebutuhan fisik dan emosional, tergantung pada usia, kepribadian , dan tahap perkembangan mereka. Penelitian selama puluhan tahun dalam psikologi perkembangan, pediatri, dan ilmu saraf bertemu pada kenyataan bahwa lima tahun pertama sangat penting untuk hasil anak.

Ketika seorang anak dewasa, mereka akan melalui fase di mana mereka menjelajahi lingkungan mereka, belajar keterampilan verbal dan bernalar, bersosialisasi dengan orang lain, menegaskan kebebasan mereka dari keluarga mereka, dll. Penelitian mengeksplorasi bagaimana orang tua dan pengasuh dapat mengelola sendiri dan harapan anak mereka dan memelihara kualitas terbaik pada anak-anak mereka.

Salah satu cara anak-anak mencari tahu apa yang harus dipikirkan tentang ras adalah melalui persahabatan, norma, dan batasan di sekolah. Mengapa Anak Saya Berbohong? Semua anak pada akhirnya belajar berbohong, tetapi sosialisasi yang mereka hadapi di rumah dan di sekolah tampaknya mempengaruhi sejauh mana mereka berusaha menipu orang lain.

Bagaimana Keterlibatan Keluarga Dalam Perkembangan Anak?

Bagaimana Keterlibatan Ayah Memengaruhi IPK Anak? Dapatkah ayah membantu anak-anak sukses secara akademis? Ayah dapat memiliki dampak jangka panjang pada anak-anak mereka. Mempelajari bahasa lain di sekolah dapat memberikan manfaat jangka panjang.

Haruskah Saya Membiarkan Penasihat Intern Anak Saya? Anda pernah mendengar tentang dokter residen, tetapi seorang penasihat magang? Berikut ini beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan jika terapis anak Anda seorang pelajar juga.

Pemberontakan dan Pembangkangan di Remaja. Apakah pertengkaran dengan anak remaja Anda membuat Anda sedih? Ada cara-cara sukses untuk merespons mereka jika Anda pertama kali memahami apa yang sedang terjadi.

Belajar Perlombaan Bersama Di Masa Remaja. Salah satu cara anak-anak mencari tahu apa yang harus dipikirkan tentang ras adalah melalui persahabatan, norma, dan batasan di sekolah.

Ketika anak-anak berkembang dari bayi hingga remaja hingga dewasa, mereka melalui serangkaian tahap perkembangan yang penting bagi semua aspek kepribadian mereka termasuk fisik, intelektual, emosional, dan sosial. Peran yang tepat dari orang tua adalah untuk memberikan dorongan, dukungan, dan akses ke kegiatan yang memungkinkan anak untuk menguasai tugas perkembangan utama.

Dalam pekerkembangan anak kita Orang tua adalah guru pertama anak mereka dan harus tetap menjadi guru terbaik mereka sepanjang hidup. Berfungsi sebagai pelatih, orang tua memaparkan anak terhadap tantangan yang sesuai dengan usia untuk mendorong perkembangan serta pengalaman yang memungkinkan anak untuk mengeksplorasi sendiri dan belajar dari berinteraksi dengan lingkungan mereka.