Ketika kita menonton film-film Disney yang menampilkan Rapunzel atau Cinderella, sulit untuk mengalihkan pandangan kita dari pakaian dan gaya rambut mereka. Mengetahui cara perawatan rambut yang membuat tatanan rambut magis ini merupakan nilai tambah tetapi yang Anda butuhkan adalah rambut sehat. Berikut untuk rambut sehat yang akan memberi Anda rambut panjang dan berkilau seperti putri-putri Disney ini Tips Efektif Untuk Rambut Sehat

Tip 1: Lindungi Rambut Anda

Selalu lindungi rambut Anda dari sinar matahari, angin, dan hujan. Paparan sinar matahari yang berlebihan, panas, kotoran, polusi, dll. Menambah kesengsaraan rambut kita yang sudah ada. Ini dapat menyebabkan penumpukan kotoran, mengeringkan rambut dan kulit kepala, meningkatkan kerentanan terhadap infeksi pada kulit kepala. Tutupi rambut Anda dengan payung atau topi. Bahkan dupatta Anda akan melakukannya.

Tip 2: Berhati-hatilah Dengan Rambut Basah

Rambut basah sangat rapuh dan mudah patah. Saat basah, batang dan akar rambut Anda lebih rentan mengalami kerusakan. Jangan terlalu keras saat keramas. Kerusakan dimulai di sana . Dan juga hindari menyikat gigi segera setelah mandi. Jika Anda harus menggunakan topi mandi saja.

Tip 3: Pengkondisian Reguler

Gunakan kondisioner pelembab  setelah setiap kali dicuci . Jangan pernah keluar dari kamar mandi tanpanya. Kehilangan langkah ini bisa menjadi alasan mengapa rambut Anda keriting.

Tip 4: Kondisikan dengan Cara yang Benar

Pengkondisian perlu dilakukan dengan benar. Kondisioner diformulasikan untuk menyegel kandungan air di batang rambut. Mereka tidak dimaksudkan untuk kulit kepala. Mulailah mengkondisikan sekitar 2 inci dari kulit kepala Anda. Terlalu banyak conditioner pada kulit kepala hanya akan membuat kulit kepala Anda terlalu berminyak.

Tip 5: Gunakan Shampoo & Kondisioner Same Line

Pilih sampo dan kondisioner dari garis yang sama karena memiliki formulasi yang sama. Ini dibuat untuk jenis rambut tertentu dan tujuan tertentu. Ini menunjukkan hasil yang lebih baik ketika Anda menggunakan satu baris daripada dua produk individual.

Tip 6: Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Rambut Panas

Hindari menggunakan panas pada rambut Anda. Panaskan lebih jauh lagi kadar air dari rambut Anda agar kering dan keriting. Saat digunakan secara berlebihan, itu juga bisa membakar rambut Anda. Gunakan besi / keriting, pelurus hanya jika perlu dan ingat untuk menggunakan pelindung rambut sebelumnya!

Tip 7: Hindari Ikatan Rambut Ketat

Hindari menggunakan ikatan rambut yang sangat ketat; sebagai gantinya, pilihlah scrunchies dengan kain di sekelilingnya. Ikatan rambut yang ketat cenderung menarik rambut Anda ke belakang dengan kencang yang meningkatkan gesekan. Ini dapat menyebabkan kerusakan.

Tip 8: Jangan Mengepang terlalu Kencang Saat Tidur

Saat Anda pergi tidur di malam hari, ikat rambut Anda dengan longgar untuk menghindari rambut berantakan, kepang samping adalah pilihan yang lebih baik. Membiarkan rambut Anda terbuka cenderung membuat simpul, yang berarti Anda harus membuatnya menarik dan menyikat di pagi hari. Lebih dari menyikat menghasilkan keriting.

Tip 9: Pilih Sarung Bantal Satin

Tidur di atas bantal satin diketahui dapat mengurangi kerontokan rambut akibat gesekan. Bahan katun dan bahan lainnya memiliki tekstur yang cukup kasar. Karena itu mereka juga menyebabkan lebih banyak gesekan pada rambut Anda.

Tip 10: Mengeringkan Rambut dengan Saksama

Saat mengeringkan rambut, tepuk-tepuk sampai kering. Jangan digosok. Anda mungkin mengeringkan rambut lebih cepat tetapi jumlah rambut yang patah dan rontok juga berlipat ganda.