Tiap kali sistem operasi Android memperbarui versinya, selalu saja ada fitur baru dan sangat menarik untuk ditelusuri. Seperti halnya dengan Android Nougat atau versi 7.1 di Samsung Galaxy A8. Biarpun saat ini sudah muncul versi terbaru, yakni Android Oreo, versi 7.1 ini masih begitu memukau para penggunanya. Sebagaimana 8 fitur unggulannya berikut ini.

  1. Adanya Fitur Virtual Reality

Salah satu internet marketer terbaik saat ini, Gary Vaynerchuk pernah bilang, bahwa fitur virtual reality akan menjadi sorotan utama di masa mendatang. Fitur ini bisa membuat video games, film, dan konten multimedia lainnya jadi lebih terasa nyata. Seolah-olah penggunanya terlibat langsung. Nah, sekarang sudah tersedia versi HP-nya.

  1. Memiliki Fitur Split pada Layar

Sejatinya, fitur ini juga ada pada Android Oreo. Namun, Anda sudah bisa menikmati fiturnya via Samsung Galaxy A8. Fitur split pada layar dimaksudkan untuk mendukung kinerja multitasking. Buat Anda yang selama ini menjadi multitasker, pasti akan sangat terbantu dengan adanya fitur canggih ini. Pekerjaan yang lumayan menumpuk bisa dengan mudah terselesaikan.

  1. Terdapat Fitur Night Mode

Bayangkan jika Anda menatap layar HP lama-lama ketika malam tiba. Dalam hitungan jam atau bahkan kurang dari 30 menit, mata pasti akan perih. Mau lepas, rasanya tidak bisa. Kehadiran fitur night mode bisa membuat mata tetap terjaga kesehatannya. Biarpun Anda menatap layar dalam durasi yang kurang lebih sama dengan sebelumnya.

  1. Bisa Membalas Chatting Hanya dari Notifikasi

Untuk menggunakan fitur ini, aktifkan lebih dahulu pemberitahuan atau notifikasi suatu aplikasi. Katakanlah Anda memiliki aplikasi seperti WhatsApp untuk keperluan bisnis atau berkumpul di grup keluarga besar. Tanpa harus masuk ke aplikasi, Anda sudah bisa berpartisipasi karena bisa membalas pesan masuk pada notifikasi.

  1. Bisa Update Aplikasi secara Instan

Biasanya, pada waktu-waktu tertentu, suatu aplikasi meng-upgrade versinya dengan yang paling mutakhir. Misalnya ketika jumlah pengguna meningkat atau hendak menambahkan fitur baru. Dengan adanya sistem operasi Android Nougat, Anda tidak perlu memasang ulang aplikasi tersebut. Saat data aktif, aplikasi tersebut melakukan pembaruan dengan sendirinya.

  1. Ada Data Saver yang Bikin Kuota Lebih Irit

Kalau sudah telanjur berselancar di internet, rasanya tidak mau berhenti. Betul, tidak? Tahu-tahu, data yang semula belasan GB, tinggal ratusan MB. Padahal ingin berselancar lebih lama lagi. Nah, dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengontrol penggunaan data atau kuota. Pada waktu bersamaan, aplikasi yang berjalan di belakang layar secara otomatis dinonaktifkan.

  1. Variasi Emoji Jadi Lebih Kompleks

Biarpun fitur ini terbilang remeh. Toh banyak yang menggunakannya. Itulah kenapa para pengembang aplikasi seakan berlomba untuk menghasilkan emoji unik sekaligus menghibur. Di HP Samsung ini, variasi emojinya lebih kompleks daripada versi sistem operasi sebelumnya. Anda bisa menggunakannya ketika berkomunikasi dengan orang lain.

  1. Bisa Zoom di Setiap Tampilan

Bagi yang sudah berusia lanjut atau memiliki mata minus, fitur ini pasti sangat membantu penglihatan. Biasanya, fitur zoom itu kan hanya ada saat membuka foto atau memperbesar tampilan ketika selancar di internet. Kehadiran Android Nougat ini sangat merevolusi fitur zoom karena bisa memperbesar setiap tampilan yang ada di HP.

Bukan tidak mungkin untuk Samsung Galaxy A8 generasi berikutnya sudah menggunakan versi Oreo atau versi terbaru dari Android. Kita tunggu saja. Harga HP Samsung Galaxy ini rata-rata dibanderol senilai 5 juta Rupiah. Jika ingin tahu harga termurahnya, silakan kunjungi Blibli karena ada diskon di beberapa item.