3 Trik yang Sangat Ampuh untuk Mengusir Lalat Dirumahmu

  • Whatsapp
cara membasmi lalat

Lalat, Mungkin kamu sangat tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. hewan yang sangat mungil dan mengganggu karena sering menempel di sebuah makanan atau juga minuman. Bukan hanya itu saja, hewan mengganggu ini juga biasanya membawa sebuah jenis penyakit yang sangat membahayakan Kesehatan kita. Hewan lalat yang satu ini yang kerap sering di basmi oleh banyak orang. Karena keberadaan hewan ini yang sering di anggap sangat mengganggu sekali. Selain sangat menjijikkan dan membawa banyak sekali penyakit. Lalat yang sangat sekali menyukai tempat yang kumuh dan juga lembab seperti di sampah, solokan dan tempat kotor lainnya. Sangat tidak heran jika hewan yang satu ini sering dianggap jorok dan membawa banyak sekali penyakit.

Apalagi hewan jorok yang satu ini banyak sekali yang berkeliaran di dalam rumah atau sekitar luar rumah. yang tentunya pasti kamu tidak menyukai lalat ada di dalam rumah. dengan rasa yang sangat khawatir jika hewan kecil ini sering hinggap di makanan, dengan membawa kuman serta bakteri yang menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Lalat ini juga merupakan hewan serangga yang membawa cukup banyak. Hewan ini juga bisa membawa sekitar 100 jenis kuman pada tubuhnya. Kuman-kuman yang menempel pada tubuh lalat yang sangat memicu penyakit seperti antraks, tipus dan juga penyakit diare. Ini dia cara membasmi lalat yang ampuh berikut:

Menggunakan Daun Herbal

Hewan yang kecil dan jorok ini sangat tidak menyukai tumbuhan dengan bau yang sangat tajam, yang salah satunya adalah daun kemangi. Oleh karena itu, daun yang satu ini juga sangat terpercaya dapa mengusir sebuah lalat dar rumah kamu dengan sangat ampuh. Tanaman ini juga menciptakan sebuah lingkungan di dalam rumah yang lebih sehat karena dapat mengandung antibakteri dan juga anti virus yang ada dilamnya. Kamu mungkin mencoba untuk pergi ke sebuah tanaman herbal dan letakan daun kemangi di area yang sering di datangi oleh hewan kotor ini. bukan hanya daun kemangi saja, banyak sekali daun-daun lainnya hang dapat menghilangkan populasi lalat di rumah kamu seperti lavender, daun mint dan daun herbal yang lainnya.

Minyak Pepermin

Dengan bau aroma yang sering muncul ini ternyata sangat ampuh untuk mengurangi banyak lalat di rumah kamu. Sebuah studi yang menunjukkan bahwa penggunaan minyak pepermin sang sangat ampuh yang menjadi alat pengusir lalat. Para peneliti juga melihat minyak ini ke bagian yang sangat terbuka dapat membunuh telur dan juga lalat selama 24 jam. Oleh karena itu, cara membuatnya juga sangat mudah loh. Kamu hanya perlu untuk mengoleskan minyak ampuh ini pada sebuah bola kapas dan meletakannya di area yang sering di kunjungi oleh lalat.

Kantong Plastik Air Pengusir Lalat

Dengan memanfaatkan terik matahari yang sangat panas di musim kemarau yang ternyata juga dapat sangat mempengaruhi meningkatnya populasi pada lalat, maka dari itu jangan heran jika kamu sering melihat lalat yang beterbangan di saat cuaca panas. Terdapat cara yang begitu ampuh dan juga cukup mudah untuk mengusir lalat dari rumah kamu. Oleh karena itu, hewan kecil ini yang pada umumnya memiliki jumlah lensa yang cukup lumayan banyak pada matanya. Hal ini juga sangat memungkinkan mereka untuk mendeteksi Gerakan cahaya tersebut.

Related posts